Hotline: (021) 31902885 ext 8104/ 8110

WPML not installed and activated.

C_TFIN52_65 C2050-723 C2090-612 C2180-400 C4040-332 C4060-156 C4090-451 CCA-410 CLO-001 CSM-001

Testimoni Pasien

  • "Penjelasan penyakit oleh dokter sangat jelas dan mudah dipahami."

    Pak Alexander adalah pasien rujukan dari RSUD Maluku Tengah. Beliau senang mendapatkan pelayanan di RSCM Kirana ini, terutama karena penjelasan penyakit oleh dokter yang sangat jelas dan mudah dipahami. Selain itu, walaupun Pak Alex bukan orang Jakarta asli, menurut beliau akses menuju RSCM Kirana sangat mudah. “Letak RSCM Kirana cukup strategis, sehingga orang-orang dari luar kota seperti saya tidak mengalami kesulitan dalam mencarinya.”
    ~ Tn. Alexander - Pasien Poliklinik Glaukoma
  • “Mata kanan saya sudah tidak buram lagi, pandangan saya menjadi lebih luas”

    Pak Dendi sudah berobat ke RSCM bagian mata sejak 7 tahun yang lalu. Awalnya dia mengeluhkan pandangan mata kanan dan kirinya buram seperti terhalang. “Awalnya mata kanan saya kalo melihat benda itu cuma kelihatan separuh bagian atasnya saja, bagian bawah sisanya seperti buram dan hitam, sedangkan mata kiri saya kalo melihat benda hanya kelihatan separuh sisi kanan saja, separuh sisi kirinya gelap dan buram.” Karena keluhannya itu dia memutuskan untuk berobat dan dikatakan mengalami katarak pada mata kanan dan ablasio retina pada kedua mata, sehingga harus dilakukan operasi. Setelah operasi, dia mengalami banyak perbaikan pada mata kanannya. “Mata kanan saya sudah tidak buram lagi, pandangan saya menjadi lebih luas”, ujarnya. Selain itu pak Dendi mengaku puas dengan penanganan dokter mata di RSCM, dia merasa dokter memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan selalu memotivasinya untuk terus kontrol karena dokter mengatakan bahwa kondisi matanya merupakan kasus yang cukup sulit, sehingga dibutuhkan kesabaran untuk berobat hingga tuntas.
    ~ Tn. Dendi - Pasien Poliklinik Vitreoretina
  • "Penglihatan buram saya berkurang setelah berobat di poliklinik RSCM Kirana."

    Pak Nur Jaya merasa puas berobat di RSCM Kirana. Menurutnya, pelayanan kesehatan yang berupa pemeriksaan dan obat-obatan mata yang dia terima benar-benar berpengaruh terhadap kesehatan matanya sekarang. Awalnya dia mengeluh penglihatannya sangat buram, tetapi sekarang berkurang setelah berobat di poliklinik Infeksi Imunologi, RSCM Kirana. “Proses mulai dari pendaftaran hingga dipanggil ke dalam kamar periksa sih memang cukup lama, karena disini pasiennya kan banyak, tetapi kalau surat-surat jaminan lengkap tidak akan dipersulitlah.” Itu kesan beliau ketika ditanya mengenai waktu pelayanan di RSCM Kirana. Menurutnya, tenaga-tenaga kesehatan, mulai dari dokter, perawat, petugas kebersihan, dan keamanan di RSCM Kirana sangat ramah dan bersikap menyenangkan, sehingga dia tidak segan-segan untuk bertanya jika merasa tidak paham dalam hal kesehatan/penyakit, atau prosedur pemeriksaan/pengobatan.
    ~ Tn. Nur Jaya - Pasien Poliklinik Infeksi Imunologi
  • "Dokter, perawat, dan petugas medis lainnya cukup informatif dan ramah dalam melayani pasien"

    Pak Untung adalah pasien rujukan dari RS Umum Tangerang. Dia mengaku cukup puas dengan pelayanan kesehatan di RSCM Kirana. Menurut beliau, proses pendaftaran disana relatif cepat dibandingkan dengan jumlah pasiennya yang sangat banyak. Beliau juga menambahkan “saya puas berobat disini karena penjelasan dokter tentang penyakit saya sangat jelas, sehingga saya mengerti apa yang harus saya lakukan setelahnya.” Menurutnya, fasilitas ruang tunggu pasien poliklinik sudah bersih dan nyaman, hanya saja kloset (flushing) di toilet pria perlu diperbaiki. Menurutnya, dokter, perawat, dan petugas medis lainnya cukup informatif dan ramah dalam melayani pasien, hanya saja jumlah perawat perlu ditambah lagi, mengingat semakin hari pasien semakin banyak, sehingga para perawat tidak keteteran dalam membantu pasien.
    ~ Tn. Untung - Pasien poliklinik Tumor Mata